Please enable JS

Serba Serbi Furniture Minimalis

08 Juli 2020 | 23:44/Admin

Berdasarkan cara pembuatan serta pemasangan, pengelompokkan furniture bisa digolongan ke dalam 3 kategori yaitu furnitur utuh, furnitur bongkar pasang atau knock down, dan furnitur built-in. Dalam menentukan jenis yang tepat untuk ruangan Anda, sangatlah penting untuk mengetahui bahwa setiap jenis memiliki kelebihan dan kekurangannya masing- masing.

  • Furnitur Utuh

Furniture utuh siap pakai adalah pilihan tepat bagi Anda yang tidak ingin repot. Material yang digunakan pun cukup beragam. Untuk satu jenis saja seperti meja makan minimalis dapat dipaduakan dengan material besi, stainless steel hingga busa sebagai bantalan. Kekurangannya adalah karena furnitur ini dijual sudah dalam bentuk jadi sehingga desainnya mungkin tidak selalu sesuai dengan selera Anda. Kelebihannya, mudah ditemui di hampir semua toko furnitur. Usai transaksi dan dikirim bisa langsung digunakan.

Source: blissfulbblog2.com

  • Furnitur Built-in 

Pada gambar di atas terlihat rak built- in yang dibuat menyatu atau dengan ruangan sehingga tidak bisa digeser maupun dipindahkan letaknya. Rak di atas adalah salah satu contoh furnitur built in yang memanfaatkan dinding sebagai rak penyimpanan pajangan, foto hingga buku. Namun jasa profesional dibutuhkan untuk merancang desain yang anda inginkan sehingga harga jual ongkosnya lebih mahal dari furnitur biasa.   

 

Source: m.hxzcw.cn

  • Furnitur Bongkar Pasang 

Dikenal juga dengan assembly furniture atau knock down furniture. Sesuai namanya, furniture minimalis jenis ini bisa dibongkar pasang sesuai kebutuhan. Serbuk kayu yang di press menjadi bilah- bilah papan dikemas bersama mur, baut dan sekrup.  Umumnya toko melayani proses pemasangan, namun bila ingin merakit sendiri Anda cukup mengikuti petunjuk yang sudah disertakan. Sistem bongkar pasang ini memudahkan bila penempatan furnitur berada di lantai atas atau ruangan berpintu sempit. Sayangnya, furnitur tipe ini tidak tahan lama karena baut atau sekrupnya bisa longgar hingga mempengaruhi keseimbangan dan bentuknya.

 

Source: tierneyhaines.com

  • Furnitur Lipat

Alasan kepraktisan sepertinyamenjadi alasan utama penemuan furnitur tipe ini. Ide yang diterapkan pada desain furnitur lipat adalah bagaimana dengan ukuran normal, sebuah furnitur dapat dengan mudah dipindahkan bahkan dibawa bepergian. Kekurangan furnitur lipat bisa jadi terletak pada sambungan engsel karena bila tidak terawat akan sulit membuka dan menutupnya kembali.   

http://arteakfurniture.com/

 

Bagikan


  • banner-img

    SALE EXTRA 30% OFF

  • banner-img

    SALE EXTRA 30% OFF